Home / Berita / FKIP UNEJ Tanda Tangani MoA dengan Bank Syariah Indonesia Cabang Jember

FKIP UNEJ Tanda Tangani MoA dengan Bank Syariah Indonesia Cabang Jember

Kamis, 11 Februari 2021 FKIP UNEJ beserta Bank Syariah Indonesia yang merupakan gabungan dari tiga Bank BUMN yakni Bank BRI Syariah, Bank Mandiri Syariah, dan Bank BNI Syariah sukses melaksanakan kegiatan yang diberi nama Memorandum of Agreement (MoA).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Dekanat Ruang Sidang AL-Gifari Lantai 2 FKIP Universitas Jember. Kegiatan yang berlangsung selama satu Jam antara dari Pukul 13:00 sampai pukul 14:00 tersebut berhasil menandatangi surat keputusan yang berisikan diantaranya yaitu magang online yang dilaksanakan oleh Bank Syariah Indonesia dengan Bursa Lapangan Kerja yang dilaksanakan dengan pihak PKSS sebagai lembaga yang menyediakan bursa kerja sekaligus bagian dari Bank BRI.

Pada kesempatan tersebut Prof. Bambang Soepeno, M.Pd selaku Dekan FKIP Universitas Jember menyampaikan bahwasanya kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari kegiatan Investasi dimasa yang akan datang. Apalagi di Universitas Jember terutama di Lingkungan FKIP ini baru saja mengikuti peraturan yang baru berkaitan dengan status pengelolaan yang awalnya Satuan Kerja menjadi Badan Layanan Umum.

“Bahwasanya saat ini Universitas Jember sudah menyandang status Badan Layanan Umum. Hal ini dikarenakan Universitas Jember sendiri memiliki lahan terkait dengan hal itu. Maka dari itu, setiap lembaga atau pihak yang ingin menjadi investor kami sangat terbuka,” ujar Dekan dari Prodi Sejarah tersebut.

Kemudian lebih lanjut, Teguh Prasetya selaku manager Bank Syariah Indonesia mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pesan yang diamanatkan oleh Menteri BUMN Erik Tohir. Yang kemudian oleh pimpinan tersebut diberikan penjelasan lanjutan. Bahwasanya pesan yang disampaikan yakni berkaitan dengan penjabaran dari prinsip AKHLAK.

“Bahwasanya pesan dari bapak BUMN yaitu Bapak Erik Tohir memberikan himbauan terhadap perusahana-perusahaan dibawah naungan BUMN agar menerapkan prinsip AKHLAK. Prinsip AKHLAK tersebut dalam huruf terakhirnya yaitu berkaitan dengan Kolaborasi dengan lembaga lain. Dalam konteks kegiatan kita hari ini, kita melaksanakan kegiatan dengan FKIP Universitas Jember,” jelas manager yang juga lulusan ITB tersebut.

Pihak PKSS yang diwakili oleh Habibullah selaku Relationship Officer menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk melakukan penjaringan mahasiswa di FKIP nantinya yang sudah melalui masa Yudisium atau Wisuda. Untuk bisa mendapatkan pelatihan baik Interview ataupun pelatihan pembuatan administrasi sesuai dengan prosesdur perusahaan kerja

“Diharapkan lulusan UNEJ dapat terserap dengan baik, sehingga lulusan UNEJ bisa bekerja sesuai dengan keinginannya,” ucapnya

Lebih jauh, pegawai yang juga alumni FKIP Universitas Jermber tepatnya Prodi Pendidikan Ekonomi tersebut menjelaskan bahwasanya nantinya akan ada kegiatan lanjutan setelah MoA ini dilakukan. Kegiatan tersebut berupa pelatihan yang dikemas dalam bentuk Workshop

“Ya nanti akan ada Seminar dan Worksop terkait dengan bagaimana sih strategi untuk membuat Curriculum Vitae dengan baik dan juga bagaimana-sih menghadapi hrd dengan baik,” jelas karyawan yang membawahi daerah kerja PKSS lingkup Jember – Bondowoso tersebut.

About fkip_official

Check Also

Monitoring Kinerja

Skip to toolbar