Home / Berita / KUNJUNGAN TIM KKPLP KE SEKOLAH SASARAN

KUNJUNGAN TIM KKPLP KE SEKOLAH SASARAN

Memasuki minggu ke empat dari waktu penerjunan KKPLP, tim yang dipimpin oleh Kepala Lab KKPLP Dr. Slamet Hariyadi, M.Si melaksanakan kunjungan ke sekolah-sekolah sasaran untuk mengetahui progres capaian yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa praktikan. Sekolah yang dikunjungi mulai level Taman Kanak-Kanak (TK. Dharma Indria 2 & TK. Arni), SD (SDN Jember Lor 3 & SDN Jember Kidul 4), SMP (SMPN 8 Jember, SMPN 11 Jember, SMPN 1 Ambulu), sampai level SMA (SMAN 3 Jember, SMAN. 4 Jember & SMAN 5 Jember). Dari rangkaian kunjungan tersebut, tim ditemui oleh Kepala Sekolah bersama perwakilan dewan guru, beserta kelompok mahasiswa praktikan KKPLP.

Rata-rata sekolah menyatakan senang mendapatkan kesempatan sebagai sekolah sasaran, walaupun situasi pembelajarannya bersifat Daring selama 45 hari magang. Dari interaksi yang telah dijalin antara mahasiswa dan sekolah terdapat banyak hal baru yang dirasakan oleh guru, diantaranya pengetahuan praktis tentang media dan pola pembelajaran Daring. Bahkan di beberapa sekolah, mahasiswa diminta untuk melakukan pelatihan. Sekolah mengharapkan kerjasama ini tidak sebatas pada pengiriman mahasiswa KKPLP, tetapi juga kegiatan akademik lain, seperti halnya PDS (Penerjunan Dosen di Sekolah), Pengabdian Pada Masyarakat, Kolaborasi Penelitian, dan sebagainya.

About kkplp

Check Also

Terobosan KKPLP FKIP Unej di Tengah Pandemi

TEGALBOTO.RADARJEMBER.ID – Kuliah Kerja Pengenalan Lapangan Persekolahan (KKPLP) yang dilakukan rutin setiap tahunnya, nyatanya tetap ...

Skip to toolbar