BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Berita / Peningkatan Kompetensi Dosen dan Mahasiswa Pascasarjana Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial Se-Jawa Timur Melalui Workshop Penulisan Artikel Ilmiah

Peningkatan Kompetensi Dosen dan Mahasiswa Pascasarjana Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial Se-Jawa Timur Melalui Workshop Penulisan Artikel Ilmiah

Gebrakan demi gebrakan dilakukan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan(FKIP) Universitas Jember di tahun 2018 ini. Setelah penyelesaian pembangunan di berbagai titik fakultas, suksesi kerjasama dengan lembaga journal terindeks, dan kegiatan-kegiatan lainnya. Kali ini FKIP kembali menghadirkan kegiatan baru, yaitu Peningkatan Kualitas Dosen dan Mahasiswa Pascasarjana melalui Workshop Penulisan Artikel Ilmiah.


Agenda yang diselenggarakan di alua gedung H Alfarabi pada tanggal 13 Oktober 2018 ini diawali oleh sambutan Dr. Sumardi M.Hum selaku ketua panitia kegiatan sekaligus memaparkan tujuan kegiatan dan pentingnya riset per hari ini. Dalam sambutannya dia juga menyampaikan bahwa peningkatan mutu di masa yang akan dating akan berbasis riset. Untuk itu agenda-agenda seperti ini sangatlah penting untuk dilaksanakan dan diikuti. Selaras dengan yang disampaikan ketua panitia, Dr. Sukidin, M.Pd.selaku wakil dekan III FKIP yang hadir dan memberi sambutan sekaligus membuka acara juga menguatkan bahwa pentingnya peningkatan kegiatan riset di dunia akademis. Selain membuka acara, wadek III juga memberikan materi. Selain Dr. Sukidin, M.Pd, pemateri pada workshop kali ini yaitu Fahmi Afif Kurnianto, S.Pd.,M.Pd., Drs. Pudjo Suharso, M.Si, dan Prof. Drs. Dafik, M.Sc., Ph.D.
Jumlah peserta dari data yang masuk melalui pendaftaran online, sesuai yang dilaporkan ketua panitia ada sekitar 80 orang. Secara keseluruhan berasal dari kalangan dosen di FKIP dan fakultas lain, dari dosen universitas di sekitar kabupaten jember, mahasiswa pasca sarjana Unej, mahasiswa semester akhir di FKIP Unej, dan beberapa peserta dari S2 Unair. (adp)

About berkarya

Check Also

Kunjungan Sekolah Nurul Islam Lumajang ke Kampus FKIP Unej

Mahasiswa Berkarya FKIP UNEJ –Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember dikunjungi oleh siswa siswi ...

Translate »