BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Berita / Mahasiswa FKIP Sabet Juara 1 Lomba Fotografi Milenial Islami Tingkat Nasional

Mahasiswa FKIP Sabet Juara 1 Lomba Fotografi Milenial Islami Tingkat Nasional

Hofi Hanan Arasyid merupakan salah satu dari sekian ribu mahasiswa di Universitas Jember Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Progam Studi Pendidikan Sejarah. Bertempat tinggal di Kecamatan Pakusari Kabupaten Jember. Selain menjadi Mahasiswa, dia juga menjadi salah satu santri pondok pesantren di Kabupaten Jember.

Hofi selain menekuni bidang akademik dia juga menekuni bidang non akademik yaitu pada bidang fotografi. Bakat dan keterampilan begitu nampak pada diri Hofi, dengan prestasi-prestasi yang pernah diraih dalam lomba fotografi. Baru-baru ini dia meraih juara satu kategori foto pada lomba yang diadakan oleh Milenial Islami di Jakarta dengan jumlah 2.510 peserta dari seluruh Indonesia.

Lomba fotografi yang diikuti bertema “menyakini dan menghargai”. Dengan tema tersebut Hofi mengambil foto dengan sudut pandang sikap toleransi terhadap umat beragama. Makna dari foto yang meraih juara satu ini adalah “sekarang kan Islamophobia kan lagi trending-trendingnya di media sosial, di dunia barat dan lain-lain, nah dari foto itu saya menyampaikan pesan bahwasannya Islam itu bukan agama yang ditakuti. Karena Islam mengajarkan kita tentang kecintaan dan perdamaian terhadap sesama umat manusia” ucap Hofi.

Dari kegiatan dan lomba tersebut terdapat pengalaman yang dia dapat. Seperti yang diucapkan oleh Hofi saat ditemui pada hari Selasa, 23 Oktober 2018 “Perlombaan yang diadakan ini sangat menarik dan bagus. Karena di sana kita di saring menjadi 90 finalis yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia, dan kita saling sharing tentang kebudayaan dan keberagaman yang ada di Indonesia. Semoga dengan adanya ini bisa menjadi saling menghargai antara umat beragama”.

About berkarya

Check Also

Kunjungan Sekolah Nurul Islam Lumajang ke Kampus FKIP Unej

Mahasiswa Berkarya FKIP UNEJ –Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember dikunjungi oleh siswa siswi ...

Translate »