Home / Berita / Webinar Pre-ICOPAMBS 2020 dengan Tema “Pengembangan Join Research dan Reputable Paper”

Webinar Pre-ICOPAMBS 2020 dengan Tema “Pengembangan Join Research dan Reputable Paper”

Kegiatan Webinar Pre-ICOPAMBS 2020 “Pengembangan Join Research dan Reputable Paper”

 

             Webinar Pre-ICOPAMBS 2020 merupakan acara yang dilaksanakan untuk Bagi siapa yang mengikuti webinar akan di apresiasi dengan pemberian sertifikat dan discount khusus untuk pelaksanaan kegiatan Webinar ICOPAMBS 2020 sebesar 40%. Alhamdulillah mulai dari menristek dikti dan medikbud telah dikembangkan yang namanya SINTA. Perbedaan antara reputable dan internasional jurnal adalah internasional reputable journal berbahasa internasional yang disepakati PBB, keberkalaan jelas dan terbatas jumlahnya, Editorial boardnya mencakup beberapa negara sedangkan internasional journal harus berbahasa internasional yang disepakati oleh PBB dan mesin pengindeks DOAJ. Secara luas internasional indexing services ada yang namanya Elsevier meliputi Scimagor JR, Scopus, Sciencedirect dan Google Scholar. Sedangkan Thomson Reuters meliputi Clarivate Alalytics, WOS, Thomson search dan GS. Terkait Google Scholar bisa langsung di cari di google dengan mengetikkan Google Scholar begitupun untuk SINTA. Langsung masuk ke menu http://sinta2.ristekdikti.go.id/, untuk pencarian bisa langsung menuju meu search di websitenya, bisa melalui nama orang atau juga berdasarkan afiliasi. Di dalam scopus pemerintah tidak lagi pada Q4 atau Q berapa karena minimal Q4 kalau di scopus. Yang ditanyakan adalah apakah Scopus yang anda miliki itu masuk ke SJR. Scimagojr.com adalah alamat websitenya, tinggal mengklik atau mengetikkan jurnal yang anda cari dan di sana jelas keterangan pada masing-masing jurnal. IF tidak ada di dalam scopus, IF adanya di dalam WOS. SJRnya berapa jika paper kita publish di Scopus. Harus tepat terminologinya agar tepat dalam menyampaikan kepada orang lain. Scopus dan WOS adalah pengindeks. Di dalam Thomsons Reuters ada Publon “Publons.com” dulu berbayar sekarang sudah ada yang free.

Gambar 1. Peserta Webinar Pre ICOPAMBS 2020

Gambar 2. Moderator Kegiatan Webinar Pre ICOPAMBS 2020

Gambar 3. Pemaparan Materi oleh Prof. Drs. Dafik, M.Sc., Ph.D.

Gambar 4. Pemaparan Slide Materi oleh Prof. Drs. Dafik, M.Sc., Ph.D.

Gambar 5. Pemaparan Materi oleh Dr. Dwi Wahyuni, M.Kes

Dipaparkan terkait bagaimana mekanisme pendaftaran dan tanggal penting untuk pelaksanaan The 2nd ICOPAMBS 2020. Selain itu juga di paparkan terkait hasil ICOPAMBS 2019 telah di publish di JOP series yaitu prosiding terindeks scopus. Untuk The 2nd ICOPAMBS 2020 bisa mengunjungi website http//icopambs fkip unej ac.id dan tema untuk seminar internasional tersebut adalah “Research and Development Product in Science, Technology and Mathematics for the Realization of NGGS (Next Generation Science Standard)”. Setelah itu jika ada Bapak Ibu yang tertarik join riset dengan topik Bioinsektisida untuk nyamum Aidhes Aigepthy maka kami membuka tangan lebar-lebar untuk melakukan penelitian bersama.

Gambar 6. Pemaparan Materi oleh Zainur Rasyid Ridho, M.Pd

            Pemaparan pemateri ketiga berhubungan dengan teknis mengikuti ICOPAMBS. ang perlu disiapkan adalah email yang aktif, abstract/full paper dalam bentuk PDF, kemudian disesuaikan dengan template JOP, Sesuaikan timline, rajin cek email serta gunakan aplikasi auto references seperti Mendeley atau Zotero. Website easy chair juga sudah di sediakan di website ICOPAMBS, Jangan menggunakan easy chair yang umum karena nanti akan double akun dan tidak terdetect di ICOPAMBS. Tahapan submission meliputi aktifasi akun easychar, log in, nama author harus lengkap tanpa di singkat, pastikan email yang digunakan adalah email pribadi dan segera lakukan upload abstrak.

About berkarya

Check Also

FKIP UNEJ menerjunkan 1264 Mahasiswa KKPLP, Ini 3 Tantangan besar yang harus dihadapi

  Penapijar.com – Semester gasal kali ini, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember (FKIP ...

Skip to toolbar