BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Berita / ICONSSED Pionir Seminar Internasional di FKIP

ICONSSED Pionir Seminar Internasional di FKIP

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jember menyelenggarakan Konferensi Internasional Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam dan Ilmu Pengetahuan Alam 2017 yang diselenggarakan dari tanggal 13-14 Mei 2017 di Universitas Jember, Jawa Timur, Indonesia. Ini adalah konferensi internasional pertama  yang diselenggarakan  oleh Jember, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jember bekerjasama dengan Asosiasi Indonesia Lesson Study. Konferensi ini diadakan untuk menyambut para peserta dari seluruh dunia, dengan berbagai kepentingan penelitian yang beragam. Misinya adalah menjadi forum internasional tahunan di masa depan, di mana, organisasi masyarakat sipil dan perwakilan, riset mahasiswa, akademisi dan peneliti, ilmuwan, ilmuwan,

Tujuan dari konferensi pertama ini adalah untuk mempresentasikan dan membahas penelitian terbaru yang memiliki kontribusi terhadap sharing pengetahuan teoretis, metodologis dan empiris yang baru dan pemahaman yang lebih baik di bidang kurikulum, metode pembelajaran dan media pendidikan, penilaian serta isu Ilmu Pengetahuan, Sosial, Matematika, Bahasa Literasi. Melalui konferensi ini juga diharapkan dapat meningkatkan pengalaman international dosen melalui kehadiran dosen dalam forum-forum internasional seperti international workshop, conference atau seminar termasuk joint dengan program international visiting lecturer, teacher and practitioner, adjunk serta meningkatkan profesionalisme calon tenaga pendidik guru FKIP UNEJ sehingga siap dalam merebut pasar kerja baik dalam maupun luar negeri.

Detail tema konferensi ini adalah sebagai berikut: Climate Change, Energy and Enviromental Education, Literacy of Lesson Study and Learning Community, The Use of ICT Based Media In Teaching and Learning, Technological, Pedagogical, Content Knowledge for Teaching, Students Higher Order Thinking Skill, The Integration of Soft Skill in Learning and Teaching, Contextual Teaching and Learning, Students Centered Learning, Whole Brain Teaching, Hypno-Teaching, Science, Technology, Engineering, and Mathematics Approach, Local Wisdom Based Education, Science, Social, Math, Language Literacy, Assessment in Education, Showcase of Teaching and Learning, The Development of English School Curriculum for ASEAN + 8.

Konferensi ini diikuti oleh kurang lebih 350 peserta dari berbagai bidang ilmu. Dengan rangkaian acara yang dibuka langsung oleh rektor Universitas Jember Drs. Moh. Hasan, M.Sc., Ph.D.  Acara selanjutnya adalah plenary speaker yang disampaikan oleh tiga orang keynote speaker yaitu Drs. Moh. Hasan, M.Sc., Ph.D. selaku rektor Universitas Jember, Prof. Drs. Dafik, M.Sc., Ph.D selaku dekan FKIP Unversitas Jember, dan Surapong Ngamsong selaku President Asosiasi EIS Thailand. Prof. Drs. Dafik, M.Sc., Ph.D menyampaikan materi 21th Century Learning Innovation Skill and Research Based Learning dalam perkuliahan. Drs. Moh. Hasan, M.Sc., Ph.D menyampaikan materi tentang Controversy internet in Education.  Surapong menyampaikan materi tentang Adaptive DPT as Challenged Pedagogy on EIS Thailand.

Gambar 1. Penyampaian materi oleh Drs. Moh. Hasan, M.Sc., Ph.D

Gambar 2. Penyampaian Materi oleh Prof. Drs. Dafik, M.Sc., Ph.D

Gambar 3. Penyampaian Materi oleh Mr. Surapong Ngamsong

About fkip2015

Check Also

Guru Thailand Belajar Ke Universitas Jember

Sebanyak enam belas guru dari Thailand belajar ke Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas ...

Translate »