Select Page

Jember, Jawa Timur – Mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Jember, melalui Mathematics Students Club (MSC), pada tanggal 4 Mei 2024 menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dengan tema “Kebaikan dalam Aksi, Keindahan dalam Hati” di SDN Klungkung 2, Krajan, Klungkung, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember.
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa sosial dan kepedulian Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika melalui Mathematics Students Club (MSC) terhadap siswa siswi SDN Kalungkung 2, serta mempererat tali persaudaraan mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika terhadap sesama. Acara ini dihadiri oleh;
1. Mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Jember
2. Dosen
3. Kepala sekolah, guru-guru, dan siswa-siswi SDN Klungkung 2.
Dalam kegiatan bakti sosial ini, para anggota MSC melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi Siswa-siswi dan Guru SDN Klungkung 2. Mereka memberikan bantuan berupa alat tulis, buku-buku pelajaran, dan perlengkapan sekolah lainnya. Selain itu, mereka juga mengadakan sesi belajar bersama dan game, di mana mahasiswa memberikan bimbingan , bantuan kepada siswa-siswi dalam memahami materi pelajaran dan game, terutama di bidang matematika. Tidak hanya menyumbangkan materi, tetapi juga waktu, tenaga, dan keceriaan. Mereka menyadari bahwa kebaikan bukanlah hanya sekadar memberi barang, tetapi juga memberikan perhatian dan senyuman kepada yang membutuhkan.
Para mahasiswa dan juga dosen mengadakan permainan dan aktivitas menarik lainnya. Salah satunya adalah dosen kami yang memberikan sosialisasi AI kepada guru .Kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat akademik, tetapi juga mempererat hubungan antara dosen,guru, mahasiswa dan siswa-siswi, serta menumbuhkan rasa kebersamaan dan kebahagiaan.
Kepala Sekolah SDN Klungkung 2, Ibu Titik Kurniawati S.Pd., menyambut baik kegiatan ini dan mengapresiasi upaya mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Mathematics Students Club (MSC) dalam membantu meningkatkan kualitas pendidikan di sekolahnya.
Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi momen berharga bagi mahasiswa untuk belajar lebih banyak tentang kehidupan di luar lingkungan kampus. Mereka belajar tentang kesederhanaan, keikhlasan, dan kegembiraan dalam berbagi. Keindahan dalam hati terpancar jelas dari ekspresi wajah anak-anak yang menerima bantuan. Senyuman kecil mereka, raut wajah bahagia, dan tatapan penuh harap menjadi bukti bahwa kebaikan yang kita berikan tidak pernah sia-sia
Kegiatan bakti sosial “Kebaikan dalam Aksi, Keindahan dalam Hati” yang diselenggarakan oleh mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Jember melalui Himpunan MSC ini diharapkan memberi pengaruh yang baik dan melatih rasa kemanusiaan juga rasa sosial bagi Mahasiswa Pendidikan Matematika dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.