Select Page

Halo warga MSC! Pastinya sebagai warga MSC, kita semua sudah tahu apa itu MSSC. Nah mari kita ulas MSC Competition 2024. Jadi, MSC Competition (MSCC) 2024 ini merupakan salah satu program kerja dari Bidang II yang di dalamnya di isi dengan berbagai macam perlombaan, yang pesertanya dari tiga Angkatan terakhir yaitu, 2021, 2022, dan 2023. penyelenggaraan perlombaan MSC Competition ini diadakan untuk mempererat tali persaudaraan antaranggota MSC dan juga untuk mengasah bakat khususnya dalam bidang olahraga, seni, dan jurnalistik.

MSC Competition (MSCC) 2024 kali ini bertemakan “Shine Your Talent, Light Up the Moments, and Build Solidarity with MSC competition 2024”. Ada Sembilan jenis perlombaan MSC Competition (MSCC) 2024, yaitu Basket, Futsal, Voli, Bulu Tangkis, Mobile Legend, Akustik, Fotografi, Poster, dan Catur. Karya peserta dari cabang perlombaan Fotografi, dan Poster diunggah pada akun Instagram MSC (@mscunej_jember) sehingga warga MSC lain dapat mendukurng angkatannya dengan cara like dan comment pada unggahan tersebut. Sedangkan, cabang perlombaan Mobile Legend disiarkan secara langsung melalui akun YouTube MSC (MSC FKIP) ditemani oleh Adinda Margaretha Natara dari angkatan 2021 dan M. Azkar Rizal dari angkatan 2023 sebagai caster.

Opening Ceremony MSC Competition (MSCC) 2024 diadakan pada Sabtu 19 Mei 2024 melalui Video Converence Zoom yang dihadiri oleh Ibu Susi Setiawani, S.Si., M.Sc. selaku Koordinator Program Studi Pendidikan Matematika, Bapak Dhanar Dwi Hary Jatmiko, S.Pd., M.Pd. selaku Pembina Bidang II, Alfarabi Putra Ramadhan Wijaya selaku Ketua Umum MSC, Muhammad Hoirul Umami selaku Ketua Panitia MSC Competition (MSCC) 2024, serta beberapa perwakilah HMPS FKIP dan mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika.

Sedangkan Closing Ceremony MSC Competition (MSCC) 2022 diadakan pada Minggu 29 Mei 2024 sekaligus mengumumkan juara dari setiap cabang lomba dan juara umum.
• Untuk cabang lomba Basket Putra, dimenangkan oleh Angkatan 2023, dengan pemain terbaik M. Fariq Nafis Zakaria, sedangkan untuk cabang lomba Basket Putri, dimenangkan oleh Angkatan 2022 dengan pemain terbaik Adinda Margaretha Natara.
• Untuk cabang lomba Futsal Putra, dimenangkan Angkatan 2021 dengan pemain terbaik Adhim Masjagad Prayoga, sedangkan untuk cabang lomba Futsal Putri, dimenangkan Angkatan 2022 dengan pemain terbaik Shofia A’yuniya.
• Untuk cabang lomba Voli Putra, dimenangkan Angkatan 2021 dengan pemain terbaik Gilang Prayogo, sedangkan untuk cabang lomba Voli Putri dimenangkan Angkatan 2022 dengan pemain terbaik Diah Indrajati Fauziyah Utami.
• Untuk cabang lomba Bulu Tangkis Putra dimenangkan oleh Angkatan 2021, untuk cabang lomba Bulu Tangkis Putri dimenangkan oleh Angkatan 2022, dan untuk cabang lomba Bulu Tangkis Campuran dimenangkan oleh Angkatan 2021.
• Untuk cabang lomba Mobile Legend , dimenangkan oleh Angkatan 2022 (TIM SUKA BAPAK) dengan pemain terbaik Ridhotul Noval.
• Untuk cabang lomba Fotografi, dimenangkan oleh Radya Zabrina Azaria Fitri dari Angkatan 2022.
• Untuk cabang lomba Poster, dimenangkan oleh M. Azkar Rizal dari Angkatan 2023.
• Untuk cabang lomba Catur dimenangkan oleh Yusril Firmansyah dari Angkatan 2021.
• Untuk cabang lomba best Supporter dimenangkan oleh Angkatan 2021.

Juara umum MSC Competition 2024, dari rekap juara setiap cabang perlombaan diatas, juara umum dimenangkan oleh Angkatan 2021. Selamat kepada seluruh juara dari setiap cabang lomba. Besar harapan semoga dapat meneruskan bakatnya ke tingkat yang lebih tinggi.

Sampai Jumpa pada MSC Competition (MSCC) selanjutnya!