Select Page

Dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), SD Labschool FKIP Universitas Jember menyelenggarakan kegiatan dengan tujuan memberikan wawasan program dan visi misi yang ada di SD Labschool FKIP Universitas Jember. Acara MPLS ini berlangsung selama 5 hari, dari hari Senin sampai Jum’at pada tanggal 15 – 19 Juli 2024. Kegiatan berlangsung selama 3 jam, mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 10.30 WIB. 

Kegiatan kelas 1 pada hari pertama MPLS yaitu mengenal lingkungan sekolah dan menonton video edukasi, sedangkan untuk kelas 2 dan kelas 3 yaitu bercerita kegiatan selama liburan, ice breaking, dan menonton video edukasi secara bersama-sama. Hari kedua MPLS untuk kelas 1 melaksanakan tes psikologi. Kelas 2 dan 3 berkegiatan mewarnai gambar yang sudah disediakan oleh sekolah. Hari ketiga MPLS siswa-siswi kelas 1 hingga 3 berkegiatan drum band dan latihan vokal. Hari keempat diadakan acara sosialisasi untuk mencegah kekerasan di sekolah bagi siswa kelas 1 hingga kelas 3. Hari terakhir dilaksanakan asesmen pendahuluan yang dilakukan oleh wali kelas di masing-masing kelasnya.

Dengan adanya kegiatan ini siswa-siswi diharapkan dapat mengenal, memahami dan menerapkan berbagai aturan dan program yang ada di SD Labschool FKIP Universitas Jember.