Program Studi
Pendidikan Matematika
SK Pendidikan Tinggi (DIKTI) No : 44/DIKTI/Kep/1984
Visi Program Studi Pendidikan Matematika
Visi dari program studi Pendidikan Matematika adalah Program Studi Sarjana Pendidikan Matematika unggul dalam menghasilkan sarjana pendidikan matematika yang mengintegrasikan TPACK dan/atau mengelaborasikan STEAM dalam bidang Pendidikan matematika yang berwawasan lingkungan
Misi Program Studi Pendidikan Matematika
Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran matematika dengan menggunakan pendekatan dan model pembelajaran yang efektif dan memanfaatkan teknologi
Menyelenggarakan penelitian pendidikan matematika yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan kesejahteraan masyarakat
Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan pendidikan matematika yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat
Mengembangkan jaringan kerjasama dengan lembaga/institusi dalam dan luar negeri bidang tridharma
Mengembangkan rasa tanggung-jawab, kepercayaan diri, kematangan emosi, etika, dan kepribadian sebagai pembelajar sepanjang hayat (lifelong learner)
Profil Lulusan
Pendidik Matematika
Sebagai seseorang yang melakukan kegiatan dalam memberikan pengetahuan, keterampilan, pendidikan, pengalaman, dan sebagainya di bidang matematika
Peneliti Pembantu di bidang Pendidikan Matematika dan keilmuan Matematika
Sebagai peneliti muda di bidang Pendidikan Matematika dan keilmuan Matematika di lembaga pemerintah dan swasta
Edupreneur Bidang Matematika
Sebagai wirausaha di bidang pendidikan atau mengorganisir bisnis di bidang pendidikan; untuk menciptakan, mengembangkan, dan memasarkan program, produk, layanan, atau teknologi untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pembelajaran
Struktur Kurikulum
Sebaran Matakuliah
Kelompok Riset
Geometry: Application, Learning, Technology, and Practice in Research Community Service (Gandring Techno Parcs)
GAndRing Techno PaRCS merupakan suatu wadah bagi kelompok peneliti yang melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian dalam bidang geometrid an pembelajarannya. Kelompok riset ini memiliki kajian dalam bidang geometri yang dikaitkan dengan aplikasi, pembelajaran, dan teknologinya serta menghasilkan kebaharuan inovasi dalam ilmu, seni, yang bermanfaat dalam bidang pembelajaran maupun kesejahteraan masyarakat secara umum
Pemodelan, Komputasi dan Pembelajarannya (Deltabel)
Kelompok riset dengan Pengabdian Kepada Masyarakat DELTABEL merupakan kelompok peneliti yang melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian pada kajian bidang pemodelan, komputasi dan pembelajarannya untuk menyelesaikan persoalan yang terkait dengan pemodelan, komputasi dan pembelajaran dalam rangka meningkatkan kemampuan TPACK dan pengabdian kepada masyarakat sehingga menghasilkan produk dan atau luaran penelitian serta pengabdian yang memiliki nilai kebaharuan dan kemanfaatan di bidang pembelajaran dan kesejahteraan masyarakat
Matematika Analisis dan Model Pembelajarannya (Manabel)
Keris-Dimas Manabel adalah kelompok riset dan pengabdian kepada masyarakat yang berfokus pada kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berkaitan dengan tema (1) berpikir tingkat tinggi pada pemecahan masalah matematika analisis; (2) Pengembangan perangkat pembelajaran matematika analisis; (3) literasi pada matematika analisis; (4) Peningkatan profesionalisme guru pada pembelajaran yang berkaitan dengan matematika analisis
Statistic, Combinatorics, Optimization, and Learning (Scope)
Kelompok Riset-Pengabdian Masyarakat SCOpe merupakan kelompok peneliti yang melaksanakan kegiatan penelitian di bidang kajian Statistika, Kombinatorika, Optimasi dan Pembelajarannya, untuk menghasilkan luaran penelitian dan/atau luaran pengabdian yang terbaru dan bermanfaat di bidang pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.
Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika (Kadikma)
Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika (Kadikma) | ISSN: 2085-0662 (Cetak) | ISSN: 2686-3243 (Online) | Kadikma is published by The Department of Mathematics Education, University of Jember, Indonesia. We accept mainly research-based articles related to mathematics. The journal welcomes contributions in such areas of current analysis in mathematics research, applied mathematics research, mathematics education research in the classroom, evaluating and reporting teacher education practices in mathematics learning, reviewing topical problems and reporting successes in mathematics education. Kadikma is published three times a year in April, August, and December.
Akreditasi Program Studi
Phone
Address
Jl. Kalimantan No.37, Kampus Tegalboto, Jember, Jawa Timur 68121
Kami tunggu di
Program Studi
Pendidikan Matematika
Alamat: Jalan Kalimantan No. 37 – Kampus Bumi Tegalboto Kotak POS 159 Jember, Jawa Timur, 68121, Indonesia