Program Studi

Pendidikan Matematika

SK Pendidikan Tinggi (DIKTI) No : 44/DIKTI/Kep/1984

Visi Program Studi Pendidikan Matematika

Visi dari program studi Pendidikan Matematika adalah Program Studi Sarjana Pendidikan Matematika unggul dalam menghasilkan sarjana pendidikan matematika yang mengintegrasikan TPACK dan/atau mengelaborasikan STEAM dalam bidang Pendidikan matematika yang berwawasan lingkungan

Misi Program Studi Pendidikan Matematika

Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran matematika dengan menggunakan pendekatan dan model pembelajaran yang efektif dan memanfaatkan teknologi

Menyelenggarakan penelitian pendidikan matematika yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan kesejahteraan masyarakat

Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan pendidikan matematika yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat

Mengembangkan jaringan kerjasama dengan lembaga/institusi dalam dan luar negeri bidang tridharma

Mengembangkan rasa tanggung-jawab, kepercayaan diri, kematangan emosi, etika, dan kepribadian sebagai pembelajar sepanjang hayat (lifelong learner)

Profil Lulusan

Pendidik Matematika

Sebagai seseorang yang melakukan kegiatan dalam memberikan pengetahuan, keterampilan, pendidikan, pengalaman, dan sebagainya di bidang matematika

Peneliti Pembantu di bidang Pendidikan Matematika dan keilmuan Matematika

Sebagai peneliti muda di bidang Pendidikan Matematika dan keilmuan Matematika di lembaga pemerintah dan swasta

Edupreneur Bidang Matematika

Sebagai wirausaha di bidang pendidikan atau mengorganisir bisnis di bidang pendidikan; untuk menciptakan, mengembangkan, dan memasarkan program, produk, layanan, atau teknologi untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pembelajaran

Struktur Kurikulum

Sebaran Matakuliah

Kelompok Riset

Geometry: Application, Learning, Technology, and Practice in Research Community Service (Gandring Techno Parcs)

GAndRing Techno PaRCS merupakan suatu wadah bagi kelompok peneliti yang melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian dalam bidang geometrid an pembelajarannya. Kelompok riset ini memiliki kajian dalam bidang geometri yang dikaitkan dengan aplikasi, pembelajaran, dan teknologinya serta menghasilkan kebaharuan inovasi dalam ilmu, seni, yang bermanfaat dalam bidang pembelajaran maupun kesejahteraan masyarakat secara umum

Pemodelan, Komputasi dan Pembelajarannya (Deltabel)

Kelompok riset dengan Pengabdian Kepada Masyarakat DELTABEL merupakan kelompok peneliti yang melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian pada kajian bidang pemodelan, komputasi dan pembelajarannya untuk menyelesaikan persoalan yang terkait dengan pemodelan, komputasi dan pembelajaran dalam rangka meningkatkan kemampuan TPACK dan pengabdian kepada masyarakat sehingga menghasilkan produk dan atau luaran penelitian serta pengabdian yang memiliki nilai kebaharuan dan kemanfaatan di bidang pembelajaran dan kesejahteraan masyarakat

Matematika Analisis dan Model Pembelajarannya (Manabel)

Keris-Dimas Manabel adalah kelompok riset dan pengabdian kepada masyarakat yang berfokus pada kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berkaitan dengan tema (1) berpikir tingkat tinggi pada pemecahan masalah matematika analisis; (2) Pengembangan perangkat pembelajaran matematika analisis; (3) literasi pada matematika analisis; (4) Peningkatan profesionalisme guru pada pembelajaran yang berkaitan dengan matematika analisis

Statistic, Combinatorics, Optimization, and Learning (Scope)

Kelompok Riset-Pengabdian Masyarakat SCOpe merupakan kelompok peneliti yang melaksanakan kegiatan penelitian di bidang kajian Statistika, Kombinatorika, Optimasi dan Pembelajarannya, untuk menghasilkan luaran penelitian dan/atau luaran pengabdian yang terbaru dan bermanfaat di bidang pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika (Kadikma)

Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika (Kadikma) | ISSN: 2085-0662 (Cetak) | ISSN: 2686-3243 (Online) | Kadikma is published by The Department of Mathematics Education, University of Jember, Indonesia. We accept mainly research-based articles related to mathematics. The journal welcomes contributions in such areas of current analysis in mathematics research, applied mathematics research, mathematics education research in the classroom, evaluating and reporting teacher education practices in mathematics learning, reviewing topical problems and reporting successes in mathematics education. Kadikma is published three times a year in April, August, and December.

Link Laman.

 

Akreditasi Program Studi

Phone

(0331) 123-4567

Address

Jl. Kalimantan No.37, Kampus Tegalboto, Jember, Jawa Timur 68121

Kami tunggu di

Program Studi

Pendidikan Matematika

Alamat: Jalan Kalimantan No. 37 – Kampus Bumi Tegalboto Kotak POS 159 Jember, Jawa Timur, 68121, Indonesia